Breaking News
Home » Kegiatan » Kantor Imigrasi Wonosobo » Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo

Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo

WONOSOBO (25/08) – Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo mengadakan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) bekerja sama dengan Bagian Perencanaan dan Pelaporan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP). Acara dibuka pada hari Rabu, 19 Agustus 2015 pada pukul 14.30 oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Jateng Bp. Drs Engelbertus Rustarto dengan didampingi oleh Bp Suparman,SH,MH selaku Kepala Kantor Imigrasi Wonosobo dan Bp. Bambang Wahyudi Basuki,SE.Akt,MM,CFrA,CA selaku Kepala Perwakilan BPKP Jawa Tengah yang juga turut memberikan sambutan pada kesempatan tersebut. Sistem Pengendalian Intern Pemerintah ini bertujuan agar dapat memberikan keyakinan yang memadai untuk tercapainya tujuan organisasi.…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

WONOSOBO (25/08) – Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo mengadakan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) bekerja sama dengan Bagian Perencanaan dan Pelaporan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP). Acara dibuka pada hari Rabu, 19 Agustus 2015 pada pukul 14.30 oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Jateng Bp. Drs Engelbertus Rustarto dengan didampingi oleh Bp Suparman,SH,MH selaku Kepala Kantor Imigrasi Wonosobo dan Bp. Bambang Wahyudi Basuki,SE.Akt,MM,CFrA,CA selaku Kepala Perwakilan BPKP Jawa Tengah yang juga turut memberikan sambutan pada kesempatan tersebut.
Sistem Pengendalian Intern Pemerintah ini bertujuan agar dapat memberikan keyakinan yang memadai untuk tercapainya tujuan organisasi. SPIP diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008, sedangkan dalam lingkup Kementerian Hukum dan HAM telah diatur sendiri dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-02.PW.02.03 Tahun 2011.
Pelaksanaan SPIP ini juga berisi pendampingan terhadap penilaian risiko untuk masing2 seksi, yaitu untuk sub bagian tata usaha, seksi wasdakim, seksi infokim dan seksi lalintuskim yang dilakukan secara bergiliran. Para peserta terlihat sangat aktif dan bersemangat dalam mengikuti acara ini. Pendampingan ini dimaksudkan agar masing-masing pegawai dapat mengevaluasi risiko yang mungkin akan dihadapi dalam pekerjaannya, sehingga dapat mempersiapkan proses pengendalian dari dampak risiko tersebut. Kerjasama yang baik ini diharapkan dapat terus berjalan dengan instansi BPKP maupun instansi lainnya.

-

-

Flower movie streaming

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*